content does not necessarily fit with my feelings

Senin, 05 November 2012

Hujan di Langit dan Hujan di Hati

Hari itu hari Jumat, ya seperti biasa aku kecapekan. Penyakit semenjak kuliah, mata jadi sering terasa berat, badan sakit, aku terlihat renta banget -_-"

Sebenernya hari itu aku males pulang. Udah dari siang aku tidur, tapi ngebayangi ketemu kakak cewekku yang baru pulang, ya aku sempetin pulang. Sebenernya sih ngincer oleh-oleh empek-empeknya doang. Dasar adik yang durhaka.

Habis cuci muka langsung ke atm ngambil duit, ngisi bensin, terus tancep gas. Tidak lupa koprol dan kayang dulu sebelumnya. Waktu itu sekitar jam 5an sore. Langit udah gelap. Dan aku santai aja naik motornya. Dan tiba2. Jeng jeng uk uk uk au au au au. Sesuatu terjadi. Bukan ngeliat hantu, atau segerombolan kambing joget gangnam style. Cuma hujan kok. Hujan angin kaya' badai...! Cuma? Kamu ga ngerti akohhh.

Ranting pohon berterbangan kemana-mana, aku pun memutuskan untuk berteduh. Walaupun udah basah semua sih. Aku berteduh sendirian, malem sepi hujan gede kaya' badai, . Bukan takut yang kurasakan, tapi menahan rasa untuk tidak mandi hujan dan joget india. Pasti keren. Keren pala lo peyang!

Setelah sekitar beberapa menit, cukup lama lah. Dateng dua orang suami istri ikut berteduh, dan satu orang cewek. Kami disana lama sekali berteduh, mungkin hampir saja menjadi fosil. Iya fosil. Fosil yang unyu. *langsung foto-foto depan kaca* *uplod pesbuk*

Di sana, ya aku mutusin ngajak ngobrol mereka. Dari mana mas? Dia jawab. Dari nganterin istri saya periksa mas. Dia hamil. Oh kirain masuk angin perutnya segede itu. -_-"

Ngeliat mereka duduk sebelahan, bercanda, aku jadi seneng ngeliatnya. Hah? Apa? Iri? Engga kok. *cakar2 dinding* Ngeliat itu aku jadi kebayang cerita hidupku sendiri. Pernah hidup tok? Pernah woooo..

Iya, kebayang masalah. Eh boleh ga aku nyebutin kata itu? Ga di sensor kan entar? Ya kebayang antara aku dan mantan. Ya taulah, seperti di sinetron, cowoknya sayang banget sama ceweknya terus mereka hidup bahagia selamanya sampe episode 300 sekian.

Tapi sayangnya kami ga bahagia, entah kenapa aku diputusin. Alesannya sih aku ga cocok lagi sama dia. Pacaran kami engga sehat. Iya sih, kami pacaran jalan bareng ga pernah senam bareng atau fitnes bareng. Terus kalo mau tunggu sampe diantara kami ada yang sukses.

Kata-kata terakhir yang buat aku kepikiran. Yang pertama iya sih. Tau lah cowok yang baru akil balik gimana. Ya ya ya. Kalo keadaanya seperti sekarang. Mungkin semua beda. Ya kalo dia ngerti. Semua yang kulakuin dulu bodoh banget.

Kembali lagi ke kalimat terakhir tadi. Aku mikir emang sih. Aku masih mahasiswa, yang ga jelas hidupnya. Entar kerja apa, atau jadi apa. Ya memang dia ada benar. Tapi.. Ah yasudahlah. Hal seperti itu jadi patokan buat percintaan. *nyetel lagu de masip*

Ya aku mikir aja. Ibarat tujuan hidup naik ke atas puncak gunung. Kenapa dia harus nunggu aku di puncak? Kenapa tidak menemani aku pas mendaki. Ngelewati jurang, badai, bahkan kerikil yang tajam.

Aku melihat orang di sampingku. Dengan segala keterbatasan mereka, mereka tetap bahagia. Kenapa? Ya mereka menerima kekurangan masing-masing, saling memafkan apabila salah, dan apapun itu, mereka menjalani bersama. Selalu ada di saat yang satu butuh, dan sebaliknya. Ya kenapa aku dan dia ga bisa.

Ya apapun keputusan dia, aku hargai itu. Aku mikir selama ini memang aku banyak salah sama dia. Tapi jujur, kesalahan apapun yang dia lakuin aku ga pernah dendam. Tapi.. Yasudahlah.. Kalau sudah cebok pakai tangan kanan. Apa boleh buat. Apa ini -_-"

Hujan pun sedikit reda, pasangan suami istri itu pun pergi. Eh mbak satunya tadi mana? Dia sendirian. Kayanya dia memahami isi hatiku. Yayaya. Dia juga pamit pergi, takut mungkin. Berdua sama mas-mas galau. Atau karena faktor mukaku yang kaya' teroris?

Aku pun tinggal sendirian, ku starter pelan motorku, aku telusuri jalan becek dibawah guyuran gerimis hujan yang masih cukup lebat.

Di sepanjang perjalanan yang gelap dan penuh ranting pohon yang tumbang. Aku ngebayangin. Mungkin ada saatnya nanti, ada yang memelukku hangat dari belakang pas naik motor sendirian di saat hujan badai gini. Dan bilang "aku selalu ada disampingmu, disaat kamu inginkan, atau tak kamu inginkan"

Iya... Suatu saat nanti...

1 komentar:

Ivan Fatoni Purnomo mengatakan...

Hati hati mas, jangan terlalu galau, nanti ada gay yang mampir di blog ente,,,seperti disini nih huahahahahahah http://ipunkbroken.blogspot.com/2012/10/big-quality-jomblo.html

Posting Komentar

About this blog

Berisi coret-coretan tidak penting bagi kalian yang membacanya. Akan tetapi akan menjadi penting apabila kalian memahaminya

Labels

Followers